KB Implan

KB Implan

KB Implan

KB Implan adalah jenis kontrasepsi yang dilakukan dengan meletakkan implan batang plastik tepat di bawah kulit lengan atas dan merupakan jenis kontrasepsi hormonal yang bekerja dengan cara melepaskan hormon progesteron ke dalam darah untuk mencegah pelepasan sel telur (ovulasi), menebalkan lendir di leher rahim, dan menipiskan lapisan rahim sehingga membuat sperma sulit membuahi sel telur.

KB Implan memiliki beberapa keunggulan:

1. Efektif

Dengan pemasangan yang benar KB implan bisa memberikan efektivitas hingga 99% dalam mencegah kehamilan.

2. Praktis

Dengan KB implan, Anda tidak perlu lagi repot mengonsumsi pil KB setiap hari. Sehingga menjadi pilihan yang baik bagi wanita yang sering lupa atau kurang teratur dalam mengkonsumsi pil KB. Selain itu KB implan bisa bertahan lebih lama, yakni sekitar 3 tahun, sehingga tidak mengharuskan Anda mendapatkan suntikan KB setiap 1 atau 3 bulan.

3. Murah

Walaupun bervariasi, biaya KB implan masih terhitung murah karena untuk penggunaan selama 3 tahun Anda hanya perlu mengeluarkan biaya untuk pemasangan dan pelepasan saja. 

4. Aman untuk ibu menyusui

KB implan tidak akan memengaruhi produksi dan kualitas ASI sehingga aman untuk digunakan oleh ibu menyusui.

Dengan berbagai macam keunggulannya, KB Implan juga memiliki beberapa efek samping yang mungkin bisa timbul seperti nyeri dan bengkak pada kulit di sekitar implan ditanam, pola menstruasi yang tidak teratur, perubahan suasana hati, kenaikan berat badan, nyeri payudara, jerawat, nyeri perut, dan sakit kepala.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan KB Implan, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter dan menginformasikan riwayat kesehatan yang dimiliki agar dokter bisa memutuskan apakah Anda cocok menggunakan KB implan.

Dapatkan penawaran terbaik untuk pengadaan produk KB Implan hanya di PT Indofarma Global Medika.

Indofarma Global Medika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.