Serah Terima Tablet Uji Klinis Ivermectin ke Balitbangkes

Serah Terima Tablet Uji Klinis Ivermectin ke Balitbangkes

Kementerian Kesehatan melalui Badan Penelitian dan Kesehatan (Balitbangkes) akan mengadakan Uji Klinik Obat Ivermectin. PT Indofarma Tbk sebagai penyedia dan produsen Obat Ivermectin memberikan dukungannya terhadap kegiatan tersebut.  Uji Klinik ini bekerjasama dengan 8 Rumah Sakit yaitu  RSUP Adam Malik, RSUP Persahabatan, RSIP Prof. dr. Sulianti Saroso, RSPAD Gatot Subroto, RSU dr. Soeyoto, Pusrehab Kemhan, RSAU dr. Esnawan Antariksa, RSDC Wisma Atlit, & RSUD dr. Soedarso

Kesepakatan ini dilakukan dalam serah terima secara online, pada hari Rabu (07/07) Turut dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Kesehetan Bidang ketahanan industri obat dan kesehatan (KIO & Alkes)  Prof Laksono Trisnanto, sekaligus merangkap sebagai Komisaris Utama PT Indofarma Tbk, Direktur Utama PT Indofarma Tbk, Bapak Arief Pramuhanto, Kepala Puslitbang Sumber Daya, & Pelayanan kesehatan Balitbangkes, Ibu Pretty Multihartina, PH.D., dan seluruh insan yang hadir pada acara serah terima ini.

Adapun kuantitas yang dibutuhkan untuk Uji Klinik dan telah disepakati oleh kedua belah pihak bahwa PT Indofarma Tbk memberikan sebanyak 1500 Tablet Obat Ivermectin 12 mg & Plasebo sebanyak 500 Tablet. Selanjutnya obat ini akan digunakan sebagai Uji Klinik Fase II-III, Acak, Tersamar Ganda dengan Kontrol Plasebo untuk menilai keamanan dan efikasi pemberian oral Ivermectin pada pasien Covid-19 derajat, Ringan-Sedang-Berat dibeberapa rujukan Rumah Sakit Covid-19 di Indonesia.

Indofarma Global Medika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.