PERESMIAN GEDUNG BARU CABANG BEKASI PT. INDOFARMA GLOBAL MEDIKA

Belum lama ini tepatnya tanggal 05 April 2019, salah satu Cabang dari PT. Indofarma Global Medika, yaitu Cabang Bekasi baru saja menggelar peresmian gedung terbarunya. Lokasi gedung baru dari Cabang Bekasi PT. IGM tersebut berada di daerah Cibitung, Cikarang Barat.

Direksi PT.IGM & Kepala Cabang IGM Bekasi

Peresmian gedung Cabang Bekasi ini tentunya dihadiri oleh Dewan Komisaris dan Direksi PT. IGM. Bapak Herry Triyatno, S.T., M.M selaku Komisaris dan Bapak Indra Dewantara, S.E selaku Direktur Utama PT. IGM memberikan sambutan dan setelahnya bersama-sama menggunting pita sebagai simbol peresmian gedung Cabang Bekasi tersebut.

Pengguntingan Pita oleh Komisaris & Direktur Utama PT.IGM
Sambutan dari Bapak Herry Triyatno (Komisaris PT.IGM)

 

 

 

 

 

 

 

 

Sambutan dari Bapak Indra Dewantara (Direktur Utama PT.IGM)

Selain itu, peresmian gedung baru tersebut juga dihadiri oleh banyak tamu undangan lainnya. Beberapa Prinsipal dari PT. IGM pun juga turut serta mengirimkan rangkaian bunga sebagai ucapan selamat, sekaligus dukungan atas peresmian gedung baru Cabang Bekasi tersebut

Karangan Bunga Ucapan Selamat dari Prinsipal PT.IGM

PELATIHAN TANGGAP DARURAT KARYAWAN PT. INDOFARMA GLOBAL MEDIKA

Selasa, 05 Maret 2019 PT Indofarma Global Medika melaksanakan simulasi dan pelatihan tanggap darurat bencana alam dan bahaya kebakaran. Bekerja sama dengan PT. Sonick Pemadam Api, pelatihan ini diperuntukkan bagi seluruh karyawan PT. IGM Pusat.

Pelatihan diawali dengan materi terkait pengenalan alat-alat keselamatan bencana dan cara-cara untuk melindungi diri dari bahaya bencana yang diberikan oleh Bapak Dharma selaku pemandu pada pelatihan tersebut. Selanjutnya, simulasi tanda bahaya dilakukan untuk melatih ketanggapan karyawan apabila berada pada situasi bahaya.

Pembekalan Materi Pelatihan Cpeat Tanggap

Tidak hanya itu, pelatihan tersebut juga diisi dengan pelatihan tindakan untuk melakukan penanganan pertama ketika terjadi kebakaran, salah satunya ialah cara memadamkan api. Pelatihan tindakan tersebut diikuti oleh beberapa karyawan PT. IGM yang telah terbentuk dalam tim penyelamatan.

Terdapat banyak informasi dan pengetahuan-pengetahuan baru yang dapat diambil dari adanya simulasi dan pelatihan tanggap darurat ini. Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan diri karyawan menghadapi segala kemungkinan terburukyang dapat terjadi.

 

Family Gathering PT. Indofarma Global Medika Cabang Bekasi

Sebagai salah satu cabang dari PT. Indofarma Global Medika, Cabang Bekasi belum lama ini baru saja mengadakan kegiatan Family Gathering pada tanggal 16-17 Maret 2019 yang lalu. Acara yang dilaksanakan di kawasan Curug Cipamingkis ini bertujuan untuk dapat mempererat tali kekeluargaan dan menumbuhkan kekompakkan melalui kebersamaan para karyawan Cabang Bekasi.

Selain para karyawan Cabang Bekasi yang ikut serta dalam kegiatan Family Gathering tersebut, hadir pula salah satu Prinsipal PT. Indofarma Global Medika, yaitu PT. Indofarma (Persero), Tbk yang hadir sebagai tamu undangan pada kegiatan tersebut.

Kegiatan Family Gathering ini merupakan kegiatan yang bermanfaat karena diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif, seperti malam keakraban, tukar kado, perlombaan seru, barbeque, senam pagi, outbond, dan juga perayaan ulang tahun Cabang Bekasi yang jatuh pada bulan Februari lalu.

Kegiatan Family Gathering PT.IGM Cabang Bekasi
Kepala Cabang & Staff PT.IGM berfoto bersama

Semudah-mudahnya pekerjaan adalah pekerjaan yang didasari oleh kekompakan, keikhlasan, dan rasa saling menghargai sesama rekan kerja.

WORKSHOP TATA CARA PENGGUNAAN VIRTUAL ACCOUNT DAN ETAX BANK NEGARA INDONESIA

Senin, 22 Februari 2019 – PT. Indofarma Global Medika kembali melaksanakan kegiatan demi menunjang kinerja perusahaan. Kegiatan yang dilaksanakan kali ini yaitu “Workshop Tata Cara Penggunaan Virtual Account dan Etax Bank Negara Indonesia”. Workshop ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 22 Februari 2019 pukul 08.00 WIB hingga selesai dan berlokasi di Graha BNI (Kantor Pusat), Jl. Sudirman Kav-1, Jakarta Pusat.

Bapak Mario Apriliansyah selaku Direktur Operasional PT. IGM hadir dalam Workshop tersebut.

Bekerja sama dengan PT. Bank Negara Indonesia (BNI), workshop ini diikuti oleh Supervisor dan Akuntansi Cabang IGM se-Jabodetabek, serta Staf dan Supervisor Akutansi Keuangan Pajak (AKP) kantor pusat yang berjumlah kurang lebih 20 orang.

Para peserta yang mengikuti Workshop

Workshop tata cara penggunaan virtual account dan etax ini bertujuan untuk simplifikasi business process agar lebih efisien. Selain itu, workshop ini juga akan dilaksanakan di cabang-cabang PT. IGM demi menunjang kinerja Cabang.

PAMERAN PRODUKSI DALAM NEGERI : Sediaan Farmasi & Alat Kesehatan Indonesia

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia belum lama ini telah melaksanakan Pameran Produksi dalam Negeri, Sediaan Farmasi & Alat Kesehatan Indonesia 2019 pada tanggal 11 – 13 Februari 2019 yang berlokasi di Hall 3A Indonesia Covention Exhibition (ICE) BSD City, Tanggerang Selatan.

Pameran yang merupakan bagian dari kegiatan RAKERKESNAS 2019 ini berlangsung dengan lancar dan sangat meriah. Sesuai dengan temanya, perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang farmasi, baik produsen maupun distributor produk farmasi dan alat kesehatan, turut serta dalam pameran tersebut dan memasarkan produk-produk unggulan hasil dalam negeri.

Dari beberapa perusahaan tersebut, PT. Indofarma (Persero), Tbk dan PT Indofarma Global Medika, turut berpartisipasi dalam acara pameran tersebut dengan menempati booth yang berdampingan. PT. Indofarma Global Medika sebagai perusahaan distributor produk farmasi dan alat kesehatan, juga mengikut sertakan PT. Cendawan Medika Indonesia, sebagai salah satu prinsipal yang memproduksi Alat Kesehatan dalam Negeri untuk ikut dalam pameran tersebut.

 

Booth PT. Indofarma Global Medika yang berdampingan dengan Booth PT. Indofarma (Persero), Tbk

 

 

 

 

 

 

 

 

Booth PT. Indofarma Global Medika

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ibu Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K), Menteri Kesehatan Republik Indonesia hadir dalam acara pembukaan pameran tersebut. Sebuah kehormatan bagi PT. Indofarma Global Medika karena Beliau berkenan dan menyempatkan waktu untuk berkunjung melihat booth PT. Indofarma Global Medika di sela-sela acara pembukaan pameran tersebut.

Ibu Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K), Menteri Kesehatan Republik Indonesia saat mengunjungi booth PT.IGM

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selain itu, acara ini juga semakin meriah dengan adanya kehadiran dan kunjungan dari para satuan kerja yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Pemerintah, Rumah Sakit Swasta, Puskesmas, dan Apotek. Kepala Cabang PT. Indofarma Global Medika juga hadir untuk berpartisipasi dengan Tim Marketing PT. Indofarma Global Medika Pusat dalam pameran tersebut.

 

KEBERSAMAAN DALAM KESEDERHANAAN : 19th DIRGAHAYU PT INDOFARMA GLOBAL MEDIKA

PT Indofarma Global Medika belum lama ini baru saja memperingati hari ulang tahun yang ke-19 pada Rabu, 4 Januari 2019. Untuk memperingati hari jadinya, tepat pada hari tersebut PT IGM menyelenggarakan acara syukuran sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaiannya selama 19 tahun ini. Acara syukuran dilangsungkan di Kantor PT IGM Pusat yang berlokasi di area Infinia Park, Manggarai. Acara yang dimulai pukul 07.30 WIB ini diisi dengan sosialisasi company profile PT IGM (update 2019), evaluasi kinerja 2018, resolusi dan target pencapaian 2019, serta president message dari Direksi PT IGM.

    

Acara sykuran yang berlangsung dengan hikmat, sederhana, namun tetap hangat dengan balutan kebersamaan dan canda tawa ini dihadiri oleh seluruh karyawan PT IGM Pusat, Kepala Cabang Jakarta 1, Kepala Cabang Bogor, Kepala Cabang Serang, Kepala Cabang Tanggerang, dan Kepala Cabang Bekasi.

Beberapa Mitra Kerja PT IGM mengirimkan karangan bunga sebagai bentuk ucapan selamat ulang tahun.

Layaknya manusia, usia 19 tahun merupakan usia dimana seseorang sudah dapat dikatakan dewasa karena telah melewati banyak tantangan, serta rintangan dalam kehidupannya. Begitu pula PT IGM sebagai perusahaan yang telah ada sejak 19 tahun lalu ini telah melewati banyak rintangan dan tantangan yang menjadikan PT IGM mampu bertahan hingga saat ini.

Dirgahayu PT Indofarma Global Medika (IGM), Jayalah Selalu. 

 

PEMENANG LOMBA PROGRAM REVIEW PELANGGAN PERIODE NOVEMBER 2018

Bulan November 2018 lalu, PT. Indofarma Global Medika menyelenggarakan lomba yang bertemakan program review pelanggan. Pelanggan yang memberikan komentar terbaik akan menjadi pemenang dalam perlombaan tersebut. Lomba yang dimulai pada awal bulan November dan ditutup pada akhir bulan November 2018 ini terbagi ke dalam 2 (dua) kategori pemenang, yaitu kategori pelanggan dengan komentar terbaik dan kategori Kantor Cabang PT.IGM dengan komentar terbanyak.

Apabila dilihat dari komentar-komentar yang telah masuk, para pelanggan ternyata memiliki antusias yang sangat tinggi terhadap perlombaan tersebut. Semua pelanggan memberikan komentar-komentar yang sangat positif dan menarik.

Setelah waktu perlombaan berakhir, Tim PT.IGM melakukan penyortiran terhadap komentar-komentar yang telah masuk, hingga akhirnya terpilih 2 (dua) orang pemenang dengan komentar terbaik dan 1 (satu) Kantor Cabang PT.IGM dengan komentar terbanyak. Adapun para pemenang tersebut, yaitu:

KATEGORI PELANGGAN DENGAN KOMENTAR TERBAIK

  • PUSPITA SARI (Rumah Sakit Universitas Hasanudin Makasar)
Puspita Sari (Rumah SakitUniversitas Hasanudin Makasar), Pemenang Kategori Komentar Terbaik

“PT. Indofarma Global Medika merupakan salah satu distributor terbaik yg bekerjasama dengan RS Unhas Makassar, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin selama ini. Junjung tinggi Profesionalisme, semoga PT. IGM semakin sukses, berjaya dalam pelayanan dan langgeng terus bersama RS UNHAS Makassar. Ditunggu gebrakan terbaru yang cetar membahana agar dapat lebih kuat dalam berkompetisi dengan para kompetitor di luar sana. SALAM SUKSES, Puspita Sari (RUMAHSAKIT UNHAS, Makassar)”

  • Dr. RINI ASTIKA, M.Biomed (Kepala Bidang Pelayanan RSUD Rokam Hulu – Riau)

    Dr. RINI ASTIKA, M.Biomed (Kepala Bidang Pelayanan RSUD Rokam Hulu – Riau)

“Menurut sy pelayanan IGM cukup baik… Kami dari pihak rsud cukup mengapresiasi dimana IGM tetap melayani pesanan kami walaupun sering terjadi keterlambatan dalam pembayaran tagihan dari Rsud. Rokan Hulu. Cuma klu boleh sdkt masukan… Waktu yg dibutuhkan dari pemesanan sp dtg nya barang ke tempat kami agak lama dibandingkan proses yg sama di perusahaan lain. Dr. Rini Astika. M. Biomed, Kepala Bidang Pelayanan Rsud. Rokan Hulu – Riau”

KATEGORI KANTOR CABANG PT.IGM DENGAN KOMENTAR TERBANYAK

  • KANTOR CABANG TANGGERANG
Ibu Merry Oktarina (Kepala Cabang PT.IGM Tanggerang)

Para pemenang tersebut masing-masing berhak mendapatkan hadiah berupa Handphone SAMSUNG j7 PRIME. Hadiah tersebut diberikan langsung oleh PT.IGM kepada para pemenang tanpa dipungut biaya. Sedangkan, untuk Kantor Cabang Tanggerang sebagai pemenang kategori Kantor Cabang dengan komentar terbanyak, pemberian hadiah diberikan langsung oleh Indra Dewantara (Direktur Utama PT.IGM) kepada Merry Oktarina (Kepala Kantor Cabang Tanggerang).

Lomba dengan tema program review pelanggan diselenggarakan dengan tujuan agar komentar-komentar dari para pelanggan tersebut dapat menjadi masukan dalam memperbaiki dan meningkatkan pelayanan PT.IGM.

 

 

 

UPACARA PERINGATAN HARI BELA NEGARA 2018

Bertepatan dengan Hari Bela Negara yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2018, Indofarma (Persero), Tbk sebagai salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang farmasi dan alat kesehatan melaksanakan Upacara Hari Bela Negara.

Sebagai anak perusahaan Indofarma (Persero), Tbk, PT. Indofarma Global Medika ikut serta dalam upacara hari ini. Direksi dan seluruh karyawan PT.IGM diwajibkan untuk mengikuti upacara tersebut dengan menggunakan pakaian atasan berwarna putih dan bawahan bewarna gelap.

Upacara dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB di area marketing office Indofarma (Persero), Tbk yang berlokasi di Jl. Tambak No.2, Jakarta Selatan. Rusdy Rosman, Direktur Utama Perusahaan Indofarma (Persero), Tbk bertugas sebagai Inspektur Upacara Hari Bela Negara.

Selain untuk memperingati Hari Bela Negara, upacara ini dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan para karyawan dan meningkatkan rasa bela Negara dan cinta Tanah Air.

DIREKTUR PT.IGM MENDAPATKAN PERINGKAT KE 6 DALAM INDONESIA FUTURE BUSSINES LEADER 2018 MAJALAH SWA

Menjadi leader bukanlah hal suatu tugas yang mudah, apalagi bila menjadi seorang leader dari salah satu perusahaan ternama di Indonesia. Akan banyak hal dan tantangan yang harus dihadapi untuk memajukan nama perusahaan. Namun, apabila tantangan tersebut dihadapi dan dilewati dengan sangat baik, maka dapat dikatakan bahwa leader tersebut sukses memimpin karyawan-karyawan di perusahaan tersebut dan pasti akan banyak pehargaan  yang akan didapatkan.

Seperti Mario Apriliansyah, Direktur PT. Indofarma Global Medika yang belum lama ini masuk ke dalam TOP 10 INDONESIA FUTURE BUSSINES LEADERS 2018 menurut Majalah SWA 25 periode 29 November – 9 November 2018. Menurut table peringkat yang disajikan oleh Majalah SWA, Beliau mendapatkan peringkat ke-6 dengan total score 76,20.

Memasuki tahun 2019, Pak Mario bersama dengan Pak Indra dan tentunya dibantu dengan kerja sama para karyawan, telah memiliki beberapa rencana yang hendak dijalankan untuk memajukan nama PT. IGM.

Table Rating TOP 10 Indonesia Future Business Leaders 2018

TRAINING MASA PERSIAPAN PENSIUN (MPP) KARYAWAN PT. INDOFARMA GLOBAL MEDIKA

Indofarma Global Medika (PT. IGM) sebagai anak perusahaan Indofarma (Persero), Tbk yang telah ada sejak tahun 2000, selalu berusaha untuk selalu meningkatkan kesejahteraan karyawannya, salah satunya dengan menyelenggarakan acara ataupun kegiatan yang memang diperuntukkan bagi para karyawan pusat maupun karyawan cabang.

Belum lama ini, PT. Indofarma Global Medika (PT. IGM) mengadakan kegiatan Training MPP (Masa Persiapan Pensiun) Karyawan pada tanggal 7 Desember 2018. Kegiatan yang baru pertama kali diadakan oleh PT. IGM ini diperuntukkan bagi para karyawan yang telah menjalani masa kerja di PT. IGM selama 25 s/d 30 tahun dan memasuki masa pensiun kerja. Training ini dilakukan sebagai bahan pembekalan bagi karyawan yang memasuki masa pensiun di hari tuanya dan pembekalan diri untuk dapat membuka usaha (entrepreneurship) saat pensiun kerja. Kegiatan yang diikuti oleh 20 karyawan yang terdiri dari 11 karyawan pusat dan 9 karyawan cabang ini dilaksanakan di PT. Medihop, salah satu principal/ mitra kerjasama alat kesehatan PT. IGM yang berlokasi di Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur. Pelaksanaan training ini dilakukan di salah satu principal PT. IGM agar hubungan yang terjalin tidak hanya sebatas hubungan bisnis saja, namun juga bertujuan agar dapat menjalin hubungan yang saling menguntungkan satu dengan yang lainnya.

Kegiatan ini diisi dengan materi dari ESQ Ary Ginanjar dengan tema materi training “Living Happy, Healthy and Wealthy Life”. Tema materi tersebut diberikan dalam acara ini karena pada dasarnya, manusia pasti ingin menjalani hidup yang bahagia, sehat, dan sejahtera hingga hari tua. Hal tersebut dikarenakan, apabila seseorang merasa bahagia, maka akan menimbulkan hormon endorphin yang sangat baik bagi kesehatan. Sedangkan, apabila seseorang merasa stress, maka akan menimbulkan hormon kortisol yang tidak baik bagi kesehatan. Kedua hormon tersebut dikendalikan oleh pikiran manusia itu sendiri.

Salah satu pengisi materi dalam kegiatan MPP Karyawan PT. Indofarma Global Medika, Achmad Zaki, CT, CPS, Manager Development of ESQ Tours and Travel

Seseorang yang memasuki masa menjelang pensiun akan memiliki rasa kekhawatiran yang berlebih dan dapat menyebabkan stress. Selain itu, seseorang yang telah pensiun kerja akan mulai kebingungan dan tidak tahu apa yang harus dikerjakan.  Hal tersebut sebenarnya sangat wajar terjadi kepada seseorang yang memang sudah terbiasa menghabiskan waktunya untuk bekerja.

Oleh karena itu, PT. IGM merasa perlu menyelenggarakan kegiatan training ini agar para karyawan yang memasuki masa pensiun kerja dapat mempersiapkan dirinya sebaik mungkin dan mengelola pemikiran (mindset) bahwa kehidupan pensiun merupakan hidup yang menggairahkan dengan tantangan yang baru. Selain itu, diharapkan dapat mengelola jiwa dan spiritual sehingga menjalankan pensiun dengan emosi yang stabil, optimis saat menjelang pensiun, sukses pasca pensiun, mental kuat, dan tentunya dapat mengatur kesehatan dengan baik.

Mental dapat ditanamkan melalui alam bawah sadar manusia, motion to emotion (gerakan memperlihatkan emosi), dan fisiologi yang menentukan perasaan manusia. Adapun mental state yang harus diterapkan dalam masa pensiun ini, yaitu focus, enjoy & energic. Tidak hanya materi saja yang disampaikan pada kegiatan training MPP ini, namun juga dilakukan survey lapangan bidang agrobisnis (budidaya jamur), perikanan, dan peternakan. Survey tersebut dilakukan untuk mengetahui bidang apa saja yang mungkin diminati oleh para karyawan tersebut pasca pensiun.

Peserta Training MPP Karyawan mendapatkan pembekalan diri mengenai peluang usaha
Para peserta Training MPP Karyawan berfoto bersama Direktur Utama & Direktur PT. Indofarma Global Medika