Tentang PT Indofarma Global Medika

Indofarma Global Medika (PT. IGM) merupakan anak perusahaan PT. Indofarma (Persero), Tbk dan merupakan bagian dari perusahaan BUMN yang bergerak di bidang farmasi, alat kesehatan, dan makanan  sehat. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap  pelayanan kesehatan dan seiring dengan era teknologi dalam bidang  kesehatan di Indonesia yang semakin berkembang, PT. IGM yang  didukung oleh Tim Sales dan Marketing yang profesional, IT dan  teknologi yang mengikuti perkembangan zaman, serta didukung adanya  jaringan distribusi di seluruh Indonesia yang dimiliki, PT. IGM siap  menjadi Partner Handal di Industri Kesehatan (Reliable Partner in  Healthcare Industry).

SEJARAH PERUSAHAAN

Tahun 1996

Indofarma (Persero), Tbk merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang Farmasi yang membentuk unit distribusi dan dimulai dengan 4 cabang di Pulau Jawa, selama masa pengembangan distribusi.

Tahun 1999

Indofarma (Persero), Tbk memperluas jaringan distribusi secara nasional di 22 cabang.

Tahun 2000

Indofarma (Persero), Tbk melakukan restrukturisasi unit distribusi menjadi anak perusahaan dengan nama PT. Indofarma Global Medika (PT.IGM), termasuk 22 cabangnya. Bisnis utama PT. IGM ialah sebagai distributor dari produk-produk  PT. Indofarma  (Persero), Tbk dan perdagangan alat kesehatan.

Tahun 2006

Akhir tahun 2006 PT. IGM mempunyai 28 cabang di Indonesia.

Tahun 2007

Awal tahun 2007, PT. IGM melakukan reorganisasi menjadi divisi perdagangan dan distribusi dengan jumlah cabang yang totalnya bertambah menjadi 30 cabang.

Tahun 2008

Cakupan layanan di 30 cabang PT. IGM tersebut telah menerapkan sistem informasi berbasis ERP Azecsoft yang bersifat online dan terintegrasi di seluruh cabang dalam mengembangkan bisnis alat kesehatan.

Tahun 2010 – 2012

  • Cakupan layanan di 30 cabang telah memiliki sistem manajemen mutu (ISO 9001-2008, OHSAS 18001-2007) dari Internasional Standard Certification Pty, Ltd.
  • Mengembangkan usaha kerjasama operasi dengan 4 (empat) Rumah Sakit Pemerintah (Kelas A)

Tahun 2013-2017

  • Cakupan layanan bertambah menjadi 34 cabang
  • PT. IGM Menjadi salah satu distributor dalam Program E-Katalog and E-Purchasing Pemerintah

Tahun 2018

  • Pengaplikasian System Analysis and Program Development (SAP)
  • Pengaplikasian Tag Line baru perusahaan “Si Jempol”
  • Menyiapkan dan memproses Sertifikasi Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB) dan Cara Distribusi Alat Kesehatan yang Baik (CDAKB). Beberapa cabang (25 Cabang) telah mendapatkan Sertifikat CDOB.

VISI DAN MISI

Visi

Menjadi pilihan utama pelanggan

Misi

  • Memperkuat dan memperluas jaringan
  • Menyediakan layanan inovatif
  • Meningkatkan produktifitas secara efisien dan efektif

KOMISARIS DAN DIREKSI PT. INDOFARMA GLOBAL MEDIKA

Komisaris

Komisaris Utama   : drg. Usman Sumantri, M.Sc

Komisaris                  : Herry Triyatno, S.T., M.M

Direksi

Direktur Utama       : Indra Dewantara, S.E

Direktur                       : Mario Apriliansyah, S.T., M.T

English Version