PELATIHAN TANGGAP DARURAT KARYAWAN PT. INDOFARMA GLOBAL MEDIKA

Selasa, 05 Maret 2019 PT Indofarma Global Medika melaksanakan simulasi dan pelatihan tanggap darurat bencana alam dan bahaya kebakaran. Bekerja sama dengan PT. Sonick Pemadam Api, pelatihan ini diperuntukkan bagi seluruh karyawan PT. IGM Pusat.

Pelatihan diawali dengan materi terkait pengenalan alat-alat keselamatan bencana dan cara-cara untuk melindungi diri dari bahaya bencana yang diberikan oleh Bapak Dharma selaku pemandu pada pelatihan tersebut. Selanjutnya, simulasi tanda bahaya dilakukan untuk melatih ketanggapan karyawan apabila berada pada situasi bahaya.

Pembekalan Materi Pelatihan Cpeat Tanggap

Tidak hanya itu, pelatihan tersebut juga diisi dengan pelatihan tindakan untuk melakukan penanganan pertama ketika terjadi kebakaran, salah satunya ialah cara memadamkan api. Pelatihan tindakan tersebut diikuti oleh beberapa karyawan PT. IGM yang telah terbentuk dalam tim penyelamatan.

Terdapat banyak informasi dan pengetahuan-pengetahuan baru yang dapat diambil dari adanya simulasi dan pelatihan tanggap darurat ini. Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan diri karyawan menghadapi segala kemungkinan terburukyang dapat terjadi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *