PT. INDOFARMA (PERSERO) Tbk MEMPRODUKSI OBAT BARU YAITU : INDOMAG DAN GENISON 20

PT. Indofarma (Persero) Tbk sebagai induk perusahaan PT. Indofarma Global Medika memproduksi Produk baru yaitu Indomag dan Genison 20.

1.  Indomag

Adalah Obat Maag yang diperuntukkan untuk keluarga. Dikategorikan       sebagai produk Over The Counter ( OTC ), pemasarannya tidak memerlukan resep dokter, dapat dibeli di apotek.

a. Info Produk Indomag

– Komposisi

Dried Alumunium Hydroxide 325 mg, Magnesium Hydroxide 325 mg,              Simethicone 50 mg

–  Indikasi

Untuk mengurangi gejala yang berhubungan dengan kelebihan asam lambung, tukak usus  dua belas jari, dengan gejala-gejala : mual, nyeri lambung, nyeri ulu hati, kembung dan perasaan penuh pada lambung.

– Dosis

Dewasa  : 3 – 4 kali sehari 1-2 sendok takar ( 5-10 ml)

Anak-anak : 6-12 tahun : 3 – 4 kali sehari ½ – 1 sendok takar (2,5 – 5 ml).

Diminum 1 jam sebelum atau 2 jam setelah makan dan menjelang tidur

– Bentuk Sediaan

Sirup Suspensi Rasa Mint

–  Kemasan

Botol isi 150 ml

– HET

Rp. 14.300,-

b. Feature & Benefit

–  Antasida (Alumunium Hydroxide & Magnesium Hydroxide) : Menetralisir asam lambung sehingga isi lambung menjadi tidak korosif (tidak mengkikis mukosa lambung), ini juga membantu mengatasi nyeri yang diakibatkan luka dan sensasi terbakar dalam refluks asam lambung.

– Antiflatulent (Simethicone) : Memecah gelembung – gelembung gas yang ada di dalam usus sehingga meredakan perut kembung, sendawa terus menerus, dan rasa tidak nyaman/ nyeri dalam perut.

– Kombinasi (Antasida & Antiflatulent) : Pada saat lambung dinetralisir oleh Antasida, maka dapat memicu terbentuknya gas yang menyebabkan kembung pada perut. Antiflatulent akan memecah produksi gas tersebut sehingga kembung hilang.

c. Keunggulan

– Isi lebih banyak dan harga terjangkau.

– Bisa digunakan untuk dewasa dan anak-anak.

– Obat maag kombinasi antasida dan antiflatulent mampu meredakan gejala maag secara cepat.

– Dapat dibeli secara swamedikasi (bebas), tanpa resep dokter untuk pertolongan pertama gejala maag tiba.

2Genisone 20

Obat yang diperuntukan bagi anak-anak yang memiliki kelainan bawaan     sistem hormon kelenjar anak ginjal dapat disebut juga  sebagai Hiperlasia Adrenal Kongenital ( ukuran kelenjar ginjal penderita lebih besar dari ukuran normal ).

a.  Info Produk Genisone 20

– Komposisi : Tiap Tablet mengandung hydrocostisone 20 mg

– Kemasan   :  kotak @ 1 botol @ 50 tablet

– Mekanisme kerja : Glukokortikoid alami (hydrocortisone dan cortisone), yang juga mempunyai sifat penahan garam digunakan terapi pengganti pada keadaan defisiensi adrenokortikal. Analog sistesisnya terutama digunakan karena efek antiflamasi yang potensi pad gangguan organ-organ Glukokortikoid menyebabkan efek metabolic yang dalam dan bervariasi. Selain itu, glukokortikoid mengubah respon imun tubuh terhadap bermacam- macam rangsangan.

– Indikasi : gangguan endokrin : insufisiensi adrenokortikal primer atau      sekunder ; hyperplasia adrenal kongenital.

–  Dosis dan Pemberian :

Dosis pada anak disesuaikan untuk setiap pasien dan tergantung pada berat ringannya penyakit dan respon pasien terhadap terapi. Dosis pada insufisiensi korteks adrenal adalah sebesar 7,5-15mg/m2/hari, dibagi menjadi 3 dosis yang sama (sesegera mungkin di pagi hari, siang dan malam hari). Dosis pagi hari dapat lebih tinggi dari 2 dosis lainnya. Pada hyperplasia adrenal kongenital, umumnya dosis yang diberikan adalah 10-15 mg/m2/hari dibagi 2-3 kali pemberian dalam sehari.

Pada pasien yang mendapatkan terapi sulih hormon, pemberian dosis hydrocorticone pada kondisi stress seperti trauma, infeksi atau tindakan bedah harus dinaikan sebanyak 2-4 kali lipat dan jika diperlukan pasien dapat menerima terapi parenteral.

 

One Reply to “PT. INDOFARMA (PERSERO) Tbk MEMPRODUKSI OBAT BARU YAITU : INDOMAG DAN GENISON 20”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *