FOCUS GROUP DISCUSSION DENGAN TEMA “PELUANG DAN TANTANGAN TEKNOLOGI MATERIAL MENDUKUNG INDUSTRI PANGAN DAN KESEHATAN” DI GEDUNG II BPPT

Pada hari Rabu 14 Maret 2018 Direktur PT. Indofarma Global Medika, Bapak Mario Apriliansyah S.T, M.T mendapat undangan menjadi Narasumber  pada Focus Group Discussion (FGD)  dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dengan tema “Peluang dan Tantangan Teknologi Material Mendukung Industri Pangan dan Kesehatan”.  Acara ini dihadiri oleh pakar dari lembaga Litbang, Pemerintahan/ Kementerian dan Industri bertempat di Gedung II BPPT, Jalan M.H Thamrin No.8 Jakarta Pusat.

PT. Indofarma Global Medika diundang sebagai Narasumber mengenai Tindak Lanjut Aksi Pengembangan Industri Alat Kesehatan sesuai Permenkes No.17 Tahun 2017. Judul Materi yang dipaparkan oleh Direktur PT. Indofarma Global Medika, Bapak Mario Apriliansyah, S.T, M.T adalah Roadmap Pengembangan Industri Alat Kesehatan Indonesia Menuju Negara Industri Tangguh 2015 – 2035 yang memaparkan tentang : Analisa Peluang Alat Kesehatan di Indonesia, Kendala yang dihadapi Industri Alat Kesehatan Dalam Negeri, Bahan baku Alat Kesehatan yang dikembangkan secara nasional, Pengembangan teknologi, Kondisi pasar Alat Kesehatan Nasional saat ini dan Timeline Roadmap industri alat kesehatan Indonesia.

Industri Pangan dan Alat Kesehatan adalah merupakan industri andalan yaitu industri prioritas yang berperan besar sebagai penggerak utama (prime mover) perekonomian di masa yang akan datang.

Sasaran kegiatan Focus Group Discussion ini adalah teridentifikasinya potensi dan permasalahan teknologi material dalam mendukung industri pangan dan kesehatan.  Maksud kegiatan ini adalah sebagai bahan masukan kebijakan Teknologi secara makro dan mikro kepada pemerintah untuk perumusan kebijakan Teknologi Material dalam rangka mendukung Nawacita Pemerintah.

Sedangkan Tujuannya adalah untuk membuat proyeksi kebutuhan teknologi material hingga tahun 2035 sehingga dapat dipakai oleh pemangku kepentingan dalam menentukan arah dan tujuan organisasinya maupun kebijakan pendukung yang akan diterapkan menuju ke arah peningkatan daya saing industri dan kemandirian bangsa.

Dari semua paparan narasumber menjadi masukan BPPT untuk persiapan Kongres Teknologi Nasional 2018 dan penguatan inovasi di bidang teknologi material.

Foto Bersama Narasumber dari Kementerian dan instansi Pemerintah
Direktur PT. Indofarma Global Medika dan Narasumber lainnya
Pemaparan Materi dari Direktur PT. Indofarma Global Medika

Foto bersama Narasumber dan Peserta FGD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *