PRA RAKERKESDA PROPINSI RIAU TAHUN 2018

Pada tanggal 6 Februari dan 7 Februari 2018 (2 hari) Dinas Kesehatan Propinsi Riau menggelar Pra Rapat Kerja Kesehatan daerah ( Rakerkesda ) Propinsi Riau Tahun 2018 bertempat di Hotel Pangeran Pekanbaru. Acara ini dibuka oleh Menteri Kesehatan RI, Nila F Moeloek.

Rakerkesda Tahun 2018 ini mengusung tema “Pencapaian SPM ( Standar Pelayanan Minimal ) Kesehatan Melalui Pendekatan Keluarga Sehat dan Universitas Health Coverage Menuju Riau Sehat”. Acara ini dihadiri oleh 300 peserta diantaranya adalah dari perwakilan Rumah Sakit baik Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota, swasta, Komisi V DPRD Provinsi Riau, Dirjen P2P Kemenkes RI, Kepala Badan PPSDM Kemenkes RI, deputi BPJS wilayah Riau, Sumatera Barat  dan Jambi.

Tujuan Rakerkesda Propinsi Riau Tahun 2018 adalah dalam rangka sinkronisasi visi, misi dan program di sektor kesehatan, dimana ke depannya Dinas Kesehatan Propinsi Riau berupaya untuk menunjang pencapaian standar pencapaian standar pelayanan minimal Pemerintah daerah di bidang kesehatan dalam mendukung pencapaian indeks keluarga sehat di Propinsi Riau. Ditambahkan pula oleh Gubernur Propinsi Riau, Gubri H Arsyadjuliandi Rachman bahwa meningkatkan kualitas kesehatan di Propinsi Riau sangat penting untuk dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan masyarakat.

Dalam acara ini juga diadakan pameran alat kesehatan yang diikuti oleh beberapa Perusahaan Alat Kesehatan dan beberapa instansi yang bergerak di bidang kesehatan.  PT. Indofarma Global Medika Cabang Pekanbaru dan PT. Indofarma, Persero (Tbk) ikut serta dalam pameran ini.  Alat Kesehatan yang dipamerkan adalah Alat Pendeteksi Kanker Serviks yaitu yang diberi brand SMART Cerviscope, dan Produk Hospital Furniture dari Indomach PT. Indofarma (Persero), Tbk.

Kepala Badan PPSDM sekaligus Komisaris Utama PT. IGM,                                     Bapak Usman Sumantri menghampiri booth PT. Indofarma                                    (Persero), Tbk

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *