RAPAT KERJA NASIONAL (RAKERNAS) PT. INDOFARMA GLOBAL MEDIKA TAHUN 2018

Pada tanggal 7 Januari 2018 sampai dengan 10 Januari 2018 PT. Indofarma Global Medika mengadakan Rapat Kerja Nasional Tahun 2018 yang bertema Growth Profit Solid Through Organic and Anorganic Growth of Business” bertempat di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, selain diisi dengan pemaparan Target dan Program Kerja tiap bidang dilanjutkan dengan kunjungan Pabrik ke Indomach di Manggarai dan PT. Indofarma (Persero) Tbk di Cibitung. Acara ini dihadiri oleh seluruh Kepala Cabang  dan jajaran Manajemen PT. Indofarma Global Medika serta dihadiri pula oleh Komisaris Utama Bapak  drg. Usman Sumantri dan Komisaris Bapak Drs. M. Wahyuli Syafari,Apt. Selain itu PT. Indofarma Global Medika juga mengundang beberapa Principal yang bekerjasama di Tahun 2018 untuk memaparkan target dan program kerja mereka dalam bermitra dengan PT. Indofarma Global Medika.

Selain menjadi distributor obat dan alat kesehatan, di Tahun 2018 PT. Indofarma Global Medika berupaya meningkatkan pertumbuhan bisnisnya secara Organik dan Anorganik salah satunya di bidang Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit ( SIMRS ), karena  PT. Indofarma Global Medika melihat peluang yang bagus dalam perkembangan Teknologi Infomasi Rumah Sakit saat ini.

Di Tahun 2018 ini PT. Indofarma Global Medika memiliki divisi baru yaitu Corporate Strategic Risk and Compliance (CSRC) yaitu divisi yang melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap Resiko yang bersifat strategis maupun resiko akibat proses bisnis, disamping itu pula divisi ini menjadi playmaker dalam implementasi Pedoman Perilaku Bisnis ( code of conduct ) yang diharapkan dengan adanya pedoman ini dapat menjadi panduan untuk menjawab pertanyaan atau memecahkan masalah etika perilaku ketika pilihan yang tepat mungkin tidak jelas. Pedoman ini merangkum prinsip-prinsip utama kepatuhan, menyoroti masalah yang menimbulkan konsekuensi hukum dan etika secara signifikan apabila ditangani secara keliru dan memberikan panduan untuk tindakan yang tepat. Panduan ini dan akan membangun kepercayaan dan kredibilitas dengan Pelanggan, Mitra, Karyawan dan Pemegang Saham sehingga PT. Indofarma Global Medika dapat melakukan kegiatan bisnis secara bertanggung jawab setiap hari. PT. Indofarma Global Medika saat ini juga tengah melakukan peralihan sistem ke System Analysis and Program Development (SAP) untuk meningkatkan pengendalian yang sistematis di internal PT. Indofarma Global Medika.

Untuk meningkatkan pengetahuan produk dan proses produksi maka pada hari Senin 8 Januari 2018 seluruh peserta Rakernas melakukan kunjungan ke Pabrik Indomach PT. Indofarma (Persero) Tbk di Manggarai, untuk mengetahui lebih jauh produk Hospital Furniture dan alat pendeteksi kanker serviks. Keunggulan produk yang diperkenalkan ini adalah memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 70%. Pada kunjungan ini diperlihatkan pula proses pembuatan Hospital Furniture di dalam Pabrik Indomach.

Tanggal 9 Januari 2018, malam harinya diadakan makan malam bersama para mantan Direksi PT. Indofarma Global Medika, yang bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi kekeluargaan di PT. Indofarma Global Medika.

Tanggal 10 Januari 2018 seluruh peserta Rakernas melakukan kunjungan Pabrik ke PT. Indofarma (Persero) Tbk di Cibitung untuk melihat cara pembuatan obat dan Training  sistem ERP terbaru yaitu System Analysis and Program Development (SAP) yang akan diaplikasikan diimplementasikan di awal tahun 2018.

Dalam Rapat Kerja Nasional Tahun 2018 ini masing- masing bidang melakukan presentasi, memaparkan target dan program kerja bidangnya, dengan harapan setelah acara  Rapat Kerja Nasional  Tahun 2018 ini semua karyawan dan manajemen dapat mencapai tujuan di Tahun 2018, bekerja dengan baik serta menjalankan pedoman etika perilaku bisnis, untuk kemajuan PT. Indofarma Global Medika ke arah yang lebih baik melalui sistem ERP yang baru, yaitu System Analysis and Program Development (SAP)  sehingga  diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada pelanggan.

Pemberian Sertifikat Apresiasi kepada PT. Widatra
Pemberian Sertifikat Apresiasi kepada PT. Kirana
Pemberian Apresiasi kepada Kepala Cabang PT. Indofarma Global Medika Terbaik 2017
Acara Ramah Tamah dan Makan malam bersama mantan Direksi PT. Indofarma Global Medika
Foto bersama seluruh Kepala Cabang PT. Indofarma Global Medika di Hotel Grand Cempaka – Cempaka Putih
Presentasi Indomach PT. Indofarma (Persero) Tbk di Manggarai
Peserta Rakernas saat kunjungan ke Indomach PT. Indofarma (Persero) Tbk
Kunjungan ke Pabrik Indomach PT. Indofarma (Persero) Tbk – Hospital Furniture
Direksi PT. Indofarma Global Medika dan Peserta Raker saat kunjungan Pabrik PT. Indofarma (Persero) Tbk Cibitung
Training System Analysis and Program Development (SAP) di PT. Indofarma (Persero) Tbk Cibitung
Kunjungan Peserta Rakernas ke Gudang Penyimpanan PT. Indofarma (Persero) Tbk di Cibitung
Kunjungan Peserta Raker ke Pabrik Obat PT. Indofarma (Persero) Tbk di Cibitung
Aktivitas karyawan Pabrik PT. Indofarma (Persero) Tbk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *