Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 Tahun 2017

Dalam rangka upaya mensosialisasikan upaya – upaya pembangunan di bidang kesehatan yang telah dilakukan oleh Kementerian Kesehatan serta lintas sektor terkait, serta mengenalkan dan meningkatkan penggunaan alat kesehatan dalam negeri, Kementerian Kesehatan menyelenggarakan “Pameran Pembangunan Kesehatan dan Produksi Alat Kesehatan Dalam Negeri” yang berlangsung selama 3 hari, yaitu tanggal 9 November 2017 sampai dengan 11 November 2017 berlokasi di Jakarta International Expo Kemayoran, pameran ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017.

Pameran Pembangunan Kesehatan dan Produksi Alat Kesehatan Dalam Negeri merupakan sarana untuk menyampaikan informasi, edukasi, dan promosi kesehatan kepada masyarakat dengan mensosialisasikan program dan kebijakan Kementerian Kesehatan. Melalui pameran ini, juga ditampilkan produk – produk hasil inovasi para peneliti, sehingga diharapkan hasil penelitian ini dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

Pembukaan acara ini secara resmi dilakukan oleh Menteri Kesehatan RI, Nila F Moeloek bersama Menko Perekonomian RI, Darmin Nasution

Pameran diikuti oleh lebih dari 150 peserta yang terdiri dari industri alat kesehatan, PKRT, farmasi, obat tradisional, kosmetik, serta makanan dan minuman. Selain itu, juga dimeriahkan oleh berbagai booth dari Kementerian Kesehatan maupun kementerian dan instansi lain, seperti Dinas Kesehatan Propinsi, Organisasi Profesi, Rumah Sakit, BUMN, serta berbagai asosiasi yang dengan memamerkan produk, di antaranya adalah teknologi dan inovasi di bidang alat kesehatan dan sediaan farmasi dan produk kesehatan. Tema Pameran tahun ini adalah ” Keluarga Sehat Indonesia Kuat”. PT. Indofarma (Persero) Tbk membuka 2 booth dalam pameran ini yaitu : Coorporate dan produk inovasi.

Produk PT. Indofarma (Persero) Tbk  yang dipamerkan dalam acara ini diantaranya adalah : Biovision, Prolipid dan ProUric dan tempat tidur pasien dengan merk SMART. Untuk Produk Inovasi adalah alat kesehatan yang dapat mendeteksi adanya kanker Rahim.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *